Tuesday, 11 August 2015

Pembahasan soal Gelombag Stasioner buku Marthen Kanginan kelas XII

(Soal no 12). Sebuah balok dengan panjang 120 cm dijepit dengan kuat tepat ditengahnya. Ternyata diantara ujung bebas dan bagian balok yang yang dijepit terjadi gelombang stasioner seperti pada gambar. Frekuensi resonansi sehubungan dengan gelombang stasioner tersebut adalah 9 kHz. Tentukan cepat rambat gelombang pada balok. DOWNLOADPEMBAHASAN NO 12 - 15


(Soal no 13). Jarak antara dua perut yang berdekatan pada sebuah gelombang stasioner adalah 20 cm. Tentukan cepat rambat gelombang jika frekuensinya 800 Hz.
(Soal no 14.) Dua gelombang sinus berjalan dalam arah yang berlawanan. Keduanya berinterferensi menghasilkan suatu gelombang stasioner yang dinyatakan dengan Persamaan y = 2,5 sin (0,6x) cos 300t , dengan x dalam meter dan t dalam sekon tentukan amplitudo, panjang gelombang, frekuensi, dan cepat rambat gelombang sinus tersebut.
(Soal no 15). Suatu gelombang stasioner dibentuk oleh interferensi dua buah gelombang, masing-masing beramplitudo π cm, k = π/2 cm1 dan ω=10π rad/s . Hitunglah jarak antara dua perut yang berurutan.
Pembahasan soal silahkan adek-adek siswa bapak/ibu guru Download gratis disini dalam format doc.
Setelah adek-adek siswa bapak/ibu DOWNLOAD silahkan pelajari denga seksama, saya berharap adek-adek siswa bapak/ibu bisa lebih paham setelah membahasnya.
Bagaimana, mudahkan fisika itu.
Jika ada kesalaha silahka koreksi dan komentar kepada saya melalui laman komentar atau email saya di .....

1 komentar


EmoticonEmoticon